Dapur dan Lantai Tampil Lebih Mewah dengan Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik


Dapur dan Lantai Tampil Lebih Mewah dengan Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik – Yang membuat Kayla bahagia, setelah dilihat bersama, ketiga anaknya, yaitu Florencia Irene, Felicia Bella, dan Hizkia, tertarik untuk tinggal dan menempati apartemen ini. Lantas, apa yang membuat apartemen menarik? Dapur Dirancang Ulang Sebelum mendesain, Kayla sudah memikirkan secara matang. Ia memulainya dengan mengamati keseluruhan ruang yang ada di apartemen ini.

Kejanggalan pertama yang ia lihat adalah keberadaan dapur yang dibuat pengembang apartemen. Dapur yang hanya cukup untuk mencuci dan menaruh kompor satu tungku ini pada akhirnya dibongkar dan dirancang ulang sesuai dengan konsep desain apartemen secara keseluruhan. Dapur yang pada awalnya tidak memiliki kabinet bawah dan atas, akhirnya memiliki keduanya. Ukurannya pun diperbesar hingga terlihat seperti sekarang ini.

Selain dapur, lantai apartemen menjadi objek renovasi kedua. Lantai bawaan pengembang apartemen yang awalnya menggunakan keramik berwarna putih berukuran 30cm x 30cm, diganti menjadi lantai homogenous tile bermotif granit dan berukuran 60cm x 60cm. “Keduanya menurut saya memiliki peran yang sangat vital. Jika desain dapur atau lantai enggak diganti, saya rasa desainnya enggak akan semaksimal ini,” ucap Kayla.

Memang, keberadaan keduanya sangat mendukung desain apartemen ini hingga tampak mewahnya. Mengadopsi Gaya Victorian Dari sisi desain, Kayla memberanikan diri mengadopsi konsep desain klasik victorian walau luas unit apartemen yang tersedia berukuran sangat mungil. Gaya victoria klasik ini sarat akan sentuhan ukiran-ukiran khas kerajaan Inggris yang terlihat sangat ningrat, yang mulai dikenal pada masa pemerintahan Ratu Victoria.

“Enggak murni gaya victorian sih, hanya mengadopsi idenya, lalu saya kombinasikan dengan elemen modern hingga masih tetap terasa ringan dan cocok diaplikasi di ruang terbatas,” ucap Kayla. Selain itu, walau mengambil tema klasik modern, semua desain furnitur di dalam ruang apartemen ini terasa ringan. Ini berkat pilihan warna furnitur yang dipilih berwarna putih. Jadi, detail ukiran tidak terkesan semrawut dan memusingkan bagi siapapun yang melihatnya.

Agar tidak monoton, Kayla mengombinasikan warna putih dengan warna hitam dan silver. “Saya memang enggak memakai banyak warna. Saya hanya ambil 3 warna ini karena ketiganya masuk ke warna netral yang cocok diaplikasi ke dalam ruang terbatas,” ucap Kayla. Dan pada akhirnya, apa yang diimpikan penghuni, yaitu memiliki hunian yang cantik, nyaman, tidak kelihatan sempit, dan terkesan luas pun terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *